Selasa, 31 Mei 2011

Mari mengenal ameba pigg!!

Ameba pigg adalah permainan sosial. Dimana para piggu (bagi sebutan di jepang) mengobrol, ganti baju, dan belanja. Ameba Pigg servernya berasa pada Osaka, Jepang. Di awal, kalian akan disuruh mendaftar (alternatif kalo bisa translate google atau google chrome). Email PC adalah email seperti yahoo, gmail, dll. Lalu kalian harus mengecek email kalian dan langsung registrasi piggu. Setelah itu kalian bisa masuk, tetapi menunggu tutorial.

Informasi dan setting sama seperti ameba pico. Yang unik disini adalah daily card dan daily gold. Namun, daily gold hanya mendapat 1G doang alias 1 Gold. Kalo daily card kita harus memberi snowman sebuah gummies 20. Gupiggu adalah nama lain dari prop. Guide booknya juga unik. Namun, kita tidak bisa mengubah nama room. Karena nama room sama dengan nama kita+room.

1 prop sama dengan 1 gummies. Juga sebaliknya dari ring. Kita ganti baju mendapat 3 gummies. invite yang mendapat 500 AG sangat sulit sebenarnya. Namun, hanya orang jepang yang bisa seperti itu. Memang, mobile email khusus jepang itu susah-susah. Bisa-bisa kalian klenger kalo udah gitu.

Di ameba pigg ini, kita bisa travel ke tempat-tempat yang jarang ada di ameba pico. Ameba pico sendiri A.K.A dari Ameba pigg. Jadi, sebelum ada pico itu masih jamannya pigg. Ameba pigg sayangnya tidak ada gacha dan tidak ada action seperti viking dance, tipsy tigger, dan sword fight. Memang sih awalnya aku ingin beli, namun tidak ada.

Action di ameba pigg juga ada yang unik. Action AKB (only gold), action dari mancing (gak tau berapa ikan itu), dan action salute paling lucu. Action la picorena dan twist memakai token. Yah.. Sebenarnya agak kecewa sama ameba pigg. Yaitu mengisi AG. AG di ameba pigg sangat susah untuk dibeli langsung. Paling, kita hanya dari daily gold.

5 komentar:

  1. ko di punya aku travel sama buddiesnya ko nga ada ??

    BalasHapus
  2. ^w^ itu dibanned dari pigg, soalnya dibawah umur 15 thn. pigg dimainkan +18thn

    BalasHapus
  3. yang main ameba pigg harus usia 18+ ya? --"

    BalasHapus
  4. yah , salah bikin , usiaku dipic 16th
    ^>^
    thanks dah infonya :D

    BalasHapus